Kasnidasagmpd

Pendidik di MAN 2 Batusangkar dan MAS Thawalib Tanjung Limau, ...

Selengkapnya
Navigasi Web
AIR MATA MENGALIR DERAS

AIR MATA MENGALIR DERAS

Tantangan guruisana ke 123

AIR MATA MENGALIR DERAS

By KASNIDA

MAN @ TANAH DATAR

Anto anak kedua buk Tuti, Tamat SD sudah berpisah dari kedua orang tuanya, Tujuh tahun di Pesantren. Dia tidak melanjutkan ke Perguruan Tinggi, namun pergi ke daerah jiran mencari sebongkah emas. Setelah 5 tahun dia di lamar oleh seorang wanita yang tidak di sangka oeh ibunya, karena wanita itu salah seorang Mahasiswa KKN di kampungnya. Pernikahan mereka berlansung dan setelah pesta Anto kembali lagi bekerja dan meninggalkan sang istri di kampung nya selama 4 tahun.

Tahun kelima pernikahan mereka, baru takdir menemukan mereka untuk berkeumpul dan dikarunia dua orang anak laki laki dan perempuan sekarangpun sudah remaja. Mereka tidak tinggal di kampung istrinya namun mencari kehidupan di daerah lain. Meski Anto jauh dari kedua orang tuanya, namun setiap bulan dia tetap mengunjungi kedua orang tuanya.

Bulan ini Anto belum melihatkan wajahnya kepada sang ibu, Ibu merasa kangen dan merindukan kehadirannya, Semalam ibunya bermimpi anaknya Anto sakit dan menjual padinya yang baru saja panen, sampai zuhur rasa cemas itu disimpannya, sampai anak perempuannya Anisa. Dia sampaikan mimpi semalam kepada Anisa anaknya, Anisa lansung mengajak ibunya menemui Anto setelah suami Anisa pulang dari kantor. Sampai di sana ternyata firasat seorang ibu benar, Anto lagi sakit terbaring bersama istrinya, air mata Anto mengalir deras dengan kehadiran ibu di sisinya.

KASNIDA

Batu Basa- Batusangkar 4 Juli 2020.

# Menujutagur 365

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga Anto cepat sembuh, Ibu mempunyai insting tinggi terhadap anaknya, mantap bu cantik, sukses selalu

04 Jul
Balas

Terima kasih doanya buk

04 Jul

Ibu selalu punya firasat yang tajam pada anaknya

04 Jul
Balas

Terima kasih buk, salam literasi

04 Jul

Tdk salah kata org, ada kontak batin antara ibu dan anak

04 Jul
Balas

Tidak bisa didustaai ya pak

04 Jul

Naluri seorang ibu begitu kuat.Keren bu...

04 Jul
Balas

Ibu yang selalu menyanyi anak anak mereka

05 Jul

kasih ibu sepanjang zaman...Salam literasi

04 Jul
Balas

Salam kembali

04 Jul



search

New Post