Kasnidasagmpd

Pendidik di MAN 2 Batusangkar dan MAS Thawalib Tanjung Limau, ...

Selengkapnya
Navigasi Web
PONTREN THAWALIB TANJUNG LIMAU MENYONSONG  TAHUN AJARAN 20202021

PONTREN THAWALIB TANJUNG LIMAU MENYONSONG TAHUN AJARAN 20202021

Tantangan gurusiana 133

PONTREN THAWALIB TANJUNG

LIMAU MENYONSONG

TAHUN AJARAN 2020/2021

BY KASNIDA

MAN 2 TANAH ADATAR

Ahad tanggal 12 juli 2020, Pontren Thawalib Tanjung Limau mengadakan musyawarah menghadapi tahun ajaran 2020/2021 dengan pimpinan yayasan Thawalib tanjung limau, ketua komite, pimpinan pontren, majlis guru dan masyarakat sekitarnya.

Acara yang diawali dengan pembacaan al-Quran oleh ustadz M. Taufiq, S.Pd selaku wakasis MA dan ditutup dengan doa oleh ustadz Zulkifli, M.Pd sbagai wakasis MTs.usai pembukaan Yonnedi.M.S.Ag.M.Pd selaku pimpinan Ppntren sekalgus kepala Ma menyampaikan prestasi yang telah diraihnya, bahwa tahun ini 95 leesen santri MA di terima di Perguruan Tinggi tanpa test dan mendapat beasiswa. Beasiswa yang diperolehnya karena mereka para hafidz quran 5 juz dan beasiswa lainnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua komite yakni Bapak Muhammad, Dalam sambutannya beliau menyampaikan perlu 4R untuk tetap mengayomi pesantren agar bisa bersinar di tengah masyarakat. Hal ini bisa dilakukan secara bersama, 4R yang dimaksud adalah R1 : rasa kepemilikan terhadap pesantren secara menyeluruh, R2: Rasa kejujuran dalam membenahi pesantren, R3 Rasa saling keterbukaan satu sama lain dan R4 Rasa saling pengertian, 4R tersebut harus menjadi acuan bagi seluruh personil pesantren ke depan.

Acara selanjutnya ulasan dari ketua yayasan Thawalib yaitu Thomas Febria Katik Kayo, MA sebagai putra asli Tanjung Limau, dalam ulasannya dia menyampaikan langkah yang harus kita tempuh untuk menjalankan pendidikan pada tahun ajaran sekarang yaitu pertama, menyamakan pikiran dan pendapat untuk mencari solusi yang terbaik agar pendidikan tetap bisa jalan, meskipun dalam kondisi darurat seperti saat sekarang, Kemudian yang kedua beliau menyampaikan perlu evaluasi terhadap program yang telah kita ancang pada satu tahun kebelakang, tanpa evaluasi tentu kita tidak akan bisa meningkatkan hasil kerja masing masing.

Upaya yayasan untuk mendukung kemajuan pontren ke depan yakninya membuat program jangka panjang diantaranya mengadakan tanah untuk bangunan asrama yang sedang proses. Meningkatkan manajeman keuangan serta manajeman asrama. Asrama yang menjadi sentra dari proses pendidikan ke depan.

Setelah Ketua komite dan ketua yayasan bicara untuk kemajuan pontren ke depan, tibalah saatnya acara inti musyawarah antara majlis guru, komite dan masyarakat yang dipimpin oleh Dr Fauzi selaku sekretaris Yayasan.

Musyawarah yang berlansung sampai jam 12.15 menghasilkan sebuah keputusan untuk membenahi sekolah menjadi lebih baik, prestasi yang sudah didapatkan selama ini harus dipertahankan, target ke depan seluruh masyarakat dan personalia pontren harus bekerjasama dalam memajukan pendidikan dan mempersiapkan milad Pontren satu abad pada tahun 2023. Terakhir acara ditutup dengan pemberian THR secara simbolis dari ketua yayasan kepada majlis guru sebanyak 75 orang, mulai dari guru RA, MTs dan MA, termasuk Pembina asrama dan pegawai lainnya.

KASNIDA

Batu Basa-Batusangkar, 14 juli 2020.

#menujutagur364 –H133

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sukses bu kas

14 Jul
Balas

Terima kasih kembali buk riza

14 Jul

Keren, pak semoga pontren ini terus berjaya mendidik anak bangsa

14 Jul
Balas

Terima kasih ibu, atas doanya

14 Jul

keren bu...sukses selalu.

14 Jul
Balas

Terima kasih doanya pak rochadi

14 Jul

keren, semoga sukses selalu...

14 Jul
Balas

Terima kasih pak. Telah mampir

15 Jul



search

New Post